Jelang Ramadan, Begini Petuah Sekda Lumajang
20 Maret 2023 | Dilihat 238 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ramadan tinggal hitungan hari, menjelang datangnya bulan ramadan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono berpesan agar ASN Pemkab Lumajang mampu menerapkan prinsip 3 dimensi dan menjadi contoh di masyarakat.

"ASN harus menjadi contoh di masyarakat, kita harus menerapkan 3 dimensi, dimensi ketuhanan, dimensi kedisiplinan dan dimensi kepemimpinan," ujar Sekda saat upacara di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (20/03/2023).

Secara khusus Sekda berpesan, agar ASN Pemkab Lumajang mampu menjalankan ibadah di bulan ramadan dengan sebaik-baiknya. Terutama, saat menjalankan ibadah puasa, ia menekankan agar ASN tidak ada yang nongkrong di warung.

"Saya berharap teman-teman tidak ada yang nongkrong di warung kopi selama bulan ramadan ini, saya tidak ingin nanti teman-teman media memberitakan ada tenaga ASN maupun non ASN nongkrong saat bulan ramadan," tuturnya.

Mengenai pelaksanaan upacara selama bulan ramadan, Sekda menjelaskan bahwa upacara setiap hari senin di halaman pemda ditiadakan digantikan dengan pelaksanaan apel di OPD masing-masing. Begitu pula dengan pelaksanaan senam kesegaran jasmani dilaksanakan secara mandiri.

"Pelaksanaan Apel dilaksanakan di OPD masing-masing hanya upacara tanggal 17 di halaman pemda, untuk senam pagi dilaksanakan mandiri tetapi tetap mengikuti aturan jam kerja," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan