Lantik Pengurus PCNU Lumajang, Cak Thoriq : Kita Tingkatkan Sinergisitas
01 Mei 2023 | Dilihat 568 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq diampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang menghadiri acara Pelantikan Bersama dan halal bi halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, yang digelar di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (30/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat kepada para pengurus PCNU Kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik.

Dirinya berharap para pengurus yang baru dapat memberikan inovasi yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Harus bisa dirasakan dampaknya, maslahatnya untuk masyarakat, basis sampai ke keluarga, banyak tugas yang menanti saudara-saudara semuanya, utamanya pengurus yang barus saja dilantik, selamat bertugas," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam kesempatan itu mengapresiasi sinergisitas yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan PCNU Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, NU telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya bagi masyarakat Lumajang. Segela pemberdayaan bisa langsung dilakukan oleh warga NU.

"Kami sadar bahwa NU telah menjadikan bagian penting masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat, banyak program yang telah bersinergi, itu menjadi bagian penting, itu komitemen kami untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Cak Thoriq sapaan Bupati Lumajang juga menyinggung terkait Rumah Sakit NU yang saat ini sudah dalam tahap persiapan operasional.

"Rumah sakit NU ini akan segera beroprasi dalam waktu dekat ini, ini menjadi salah satu komitmen saya dan ibu wakil bupati. Ini merupakan tambahan untuk pelayanan masyarakat dalam hal kesehatan," imbuhnya.

Berikut beberapa nama dalam susunan kepengurusan PCNU Kabupaten Lumajang masa khidmah 2023-2028,
1. Rois Syurah, KH. M. Husni Zuhri
2. Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Dr. 3. H. Muhammad Darwis M.Pdi
3. Sekretaris PCNU Kabupaten Lumajang, Dr. A. Ihawanul Muttaqin
4. Ketua PC Ansor Kabupaten Lumajang, Muhammad Mughits Naufal
5. Sekretaris PC Ansor Kabupaten Lumajang, Mohammad Farid Wazdi. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan