Wabup Lumajang : Inovasi dan Kreativitas Adalah Cara untuk Pengembangan dan Kemajuan Sekolah
08 Juni 2023 | Dilihat 398 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta, agar masing-masing sekolah dapat terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas untuk menarik para peserta didik baru.

Menurutnya, inovasi dan kreatifitas merupakan salah satu cara untuk mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan, khususnya bagi jenjang SD Negeri di Lumajang.

"Salah satu cara untuk mengembangkan kemajuan sekolah adalah inovasi dan kreatifitas, soalnya daya saingnya sekarang itu luar biasa," ungkap dia saat memberikan arahan dalam acara Pelepasan Siswa Kelas VI dan Wisuda Hafiz Juz 30 kelas I-VI SD Negeri Selokgondang 01, di Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono, Kamis (8/6/2023).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa pemerintah telah mempublikasikan Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) yang sudah ada di SD Negeri.

Lanjut dia, hal tersebut dimaksudkan agar anak-anak tak hanya mendapatkan pembelajaran umum, namun juga mendapatkan manfaat serta nilai lebih terhadap pemahaman akan membaca, serta menghafal Al Quran.

"Saya dan Pak Bupati mempublikasikan bahwa sekarang di SD Negeri sudah ada GSM, karena masyarakat sekarang ini pingin anak-anaknya satu urusan selesai hari itu, mulai pelajaran umum dan ngajinya selesai di sekolah," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah berharap, agar kedepan SD Negeri Selokgondang 01 dapat terus maju dan berkembang.

"Saya ucapkan selamat kepada SDN Selokgondang 01, mudah-mudahan semakin maju, berkembang dan semakin banyak prestasinya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Selokgondang 01 Kabupaten Lumajang, Siti Rahayu mengatakan, bahwa pelepasan siswa kelas VI itu, diikuti sejumlah 21 siswa. Selain itu, pihaknya juga telah mewisuda 10 Hafiz Qur'an Juz 30 dari siswa kelas I-VI.

"Yang Hafiz Quran Juz 30 ada 10 siswa dari kelas satu sampai kelas enam," ungkapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan